TJEI-2019

- Posted by

The Power of Community Enterpreneurship

TJEI 2019

Temu Jaringan Ekowisata Indonesia adalah acara tahunan terbuka untuk para pelaku dalam pengembangan ekowisata dan pariwisata berbasis masyarakat.

Tujuan acara ini adalah :

  • Berbagi isu kunci, tantangan, dan pengalaman melalui tukar menukar informasi dan pengetahuan dari pelaku termasuk masyarakat lokal, pengelola pariwisata desa, tur operator, dan pemerintah daerah.

  • Memperkuat jaringan ekowisata indonesia dalam hal komunikasi dan promosi pariwisata berbasis masyarakat.

INERIE

Inerie adalah gunung tertinggi di Ngada. Masyarakat lokal di sekitar gunung masih hidup di rumah dan desa tradisional. Tempat wisata utama adalah gunung Inerie, Bukit Watunariwowo, dan desa tradisional Ngadha seperti Bena, Tololela, Gurusina, dan Nage. Pengunjung akan terpesona oleh pemandangan eksotis desa-desa adat dengan struktur batu megalitik. Wilayah ini adalah tempat bernaung dari penenun pewarna alami dan penganyam lontar.

BAJAWA

Sebagai ibukota Kabupaten Ngada-Flores, kota kecil yang menawan ini terletak sekitar 1.200 m di atas permukaan laut. Suhu udara sekitar 18 – 22C. Kota ini sangat cocok untuk petualangan trekking dan terkenal dengan produksi kopinya.

Rundown TJEI 2019 List Peserta TJEI 2019 Speakers TJEI 2019