Fasilitasi Masyarakat dalam Pengembangan Standar Produk Wisata, Pelayanan dan Pemasaran di Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser- Sumatera Utara, didukung oleh IUCN-Netherland

Since 10:36 AM

Sasaran proyek adalah mengembangkan strategi pemasaran dan meningkatkan standar produk dan pelayanan wisata, melalui pemandu berpengetahuan yang akan membawa pengunjung ke dalam pengalaman penuh arti, meminimalkan resiko, dan membantu masyarakat dengan menghasilkan pendapatan lokal.

Peningkatan dukungan lokal secara nyata dan pendekatan tepat ke tingkat atas sangat penting dalam mensukseskan perlindungan dan pemanfaatan taman nasional secara efektif. Indecon melakukan pengkajian ulang situasi saat ini pada produk dan pelayanan wisata di Tangkahan, kemudian diikuti dengan langkah-langkah perbaikan. Kegiatan yang dilakukan meliputi pertemuan dengan masyarakat, pelatihan, dan implementasi standar dalam rangka membangun kapasitas baik produk dan pelayanan wisata maupun sumber daya manusia. Sementara itu, kajian pemasaran, material promosi dan penyampaian produk ke pasar dilakukan untuk mendukung keberlanjutan ekonomi dari proyek ini.