GSTC Emerging Destinations Workshop 2-3 November 2017, Yogyakarta, Indonesia

Posted on

Certified-Accommodation_800sml

Pengembangan tujuan baru yang “muncul” memberi banyak manfaat penting bagi pariwisata nasional dengan menyebarkan pendapatan ke lebih banyak komunitas dan rumah tangga, memberikan keaslian dan mengurangi keresahan di tempat-tempat destinasi yang populer.

Lokakarya dua hari diadakan pada 2-3 November 2017, segera setelah Konferensi Internasional tentang Pariwisata Berkelanjutan (31 Oktober – 1 November) yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Program ini akan terdiri dari serangkaian presentasi dan sesi pelatihan dengan format lokakarya interaktif dan partisipatif dimana manajer tujuan, pendukung mereka, dan pembuat kebijakan akan meninjau praktik bagus yang saat ini diterapkan dalam mengelola destinasi yang sedang berkembang secara berkelanjutan; termasuk bagaimana melibatkan dan memotivasi pemangku kepentingan lokal untuk terus meningkatkan, dan menerapkan Kriteria Tujuan GSTC. Otoritas pengembangan dan promosi tujuan akan belajar bagaimana mengkomunikasikan keberlanjutan dalam produk pariwisata berkelanjutan, dan akan mempromosikan tujuan mereka ke operator tur yang hadir.

Siapa yang harus hadir? manajer, promotor, dan pemangku kepentingan terkemuka di tempat-tempat wisata yang baru muncul dari Indonesia dan seluruh negara ASEAN, Asia Selatan, dan sekitarnya, ditambah praktisi dari LSM dan badan publik nasional yang bergerak dalam pengembangan pariwisata termasuk infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia. Operator tur yang tertarik untuk memasukkan destinasi yang muncul dalam perjalanan mereka akan diundang untuk berbicara langsung dengan pengelola / promotor tujuan dan untuk berpartisipasi dalam segmen lokakarya mengenai pemasaran destinasi yang menghadiri lokakarya.

Untuk info selengkapnya silahkan klik disini