‘Carmacal’ B2B carbon calculator by ANVR the Netherlands Travel Trade Association, Netherlands

Posted on

“Jika Anda tidak bisa mengukurnya,” kata Lord Kelvin, para ilmuwan yang mengembangkan skala temperatur absolut, “Anda tidak bisa memperbaikinya.” Tidak dimanapun merupakan kebenaran ini lebih mendesak daripada di bidang pengurangan karbon. Pilihan wisata mana yang lebih banyak karbon efisien? penerbangan? bahkan pesawat yang mana? Tambahkan pilihan hotel, operator tur dan kegiatan-kegiatannya, dan tantangan untuk sebuah perusahaan perjalanan yang berusaha untuk mengembangkan lebih banyak produk ramah lingkungan untuk pelanggan mereka menjadi semakin sulit. Bagaimana mereka akan tahu jika menggunakan kereta untuk menghabiskan seminggu bermain ski di pegunungan Alpen yang lebih atau kurang intensif karbon daripada terbang ke Finlandia untuk akhir pekan yang panjang?

Hingga saat ini, masalah yang signifikan adalah bahwa kebanyakan kalkulator karbon difokuskan hanya pada bagian tertentu dari paket pariwisata – baik penerbangan atau akomodasi misalnya, menghambat setiap upaya untuk secara akurat menilai dampak seluruh libur. Namun, berkat Carmacal, kalkulator B2B karbon pertama bagi perusahaan pariwisata, hal ini sekarang menjadi jauh lebih mudah untuk mengukur. Dikembangkan oleh konsorsium yang dipimpin oleh pakar ANVR, Carmacal adalah satu-satunya kalkulator karbon yang dapat memberikan jejak kaki iklim di tingkat kombinasi maskapai / pesawat per rute, sementara itu juga memperkirakan jejak karbon untuk 500.000 pilihan akomodasi di seluruh dunia. Ini berarti bahwa operator tur dapat menilai dampak karbon dari paket yang mereka tawarkan lebih teliti dari sebelumnya, dan mencari cara untuk membuat mereka lebih efisien.

Meski dikembangkan di Belanda, kalkulator memiliki jangkauan global, seperti yang berbasis web dan telah dibangun dengan interface bahasa Inggris. Untuk perusahaan perjalanan yang mulai menggunakannya, ada kesempatan baik membuat produk mereka lebih hemat energi dan menghasilkan penghematan biaya potensial dengan mengadaptasi produk mereka berdasarkan apa yang mereka pelajari. Sebagai industri mulai akhirnya untuk sepenuhnya bergulat dengan dampak iklim, ini bisa saja alat yang dibutuhkan.

Info Selengkapnya: https://www.anvr.nl/default.aspx

 Copyright @ WTTC 2016