Beasiswa Studi Singkat Australia Awards in Indonesia

Posted on

wtt

             Australia Awards in Indonesia menawarkan beasiswa studi singkat untuk program Pariwisata Berkelanjutan untuk Pembangunan Daerah kepada pelaku sektor pariwisata dari 12 provinsi: Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua, dan Papua Barat. Program ini terdiri dari 2 minggu studi di Australia dan 2 sesi workshop di Indonesia. Apabila Anda tertarik untuk berkontribusi pada peningkatan ekonomi di Indonesia, Australia Awards in Indonesia mengundang Anda untuk melamar beasiswa studi singkat ini. Kandidat yang berhasil dalam seleksi akan mendapat ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia, memperoleh pengalaman tinggal di Australia, dan membangun jaringan dengan antara kedua negara dengan pelaku industri pariwisata di Australia.

Jadwal kegiatan:
• 3-hari lokakarya pra-studi di Makassar: 26–28 September 2017
• 2-minggu studi di Australia: 23 Oktober–4 November 2017 (termasuk sesi kelas, studi kasus, dan kunjungan). Visa, perjalanan, akomodasi, uang saku akan ditanggung oleh Australia Awards in Indonesia.
• Lokakarya paska-studi: 16–18 Januari 2018

                Untuk dapat mengikuti seleksi, pelamar harus memiliki pengalaman kerja yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Persyaratan untuk melamar beasiswa:

• Staf pemerintah/PNS yang bekerja di sektor pariwisata, anggota asosiasi pariwisata daerah, pemilik atau karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata (contoh, agen perjalanan, hotel, operator transportasi, dsb.)

• Menyertakan surat rekomendasi dari atasan saat ini (bagi karyawan atau PNS) atau pihak lain yang dapat memberikan rekomendasi seperti asosiasi dan dinas pariwisata (pemilik perusahaan, direktur, dsb)

• Memiliki komitmen untuk mengimplementasikan proyek terapan (award project) untuk terlibat secara aktif dalam studi, untuk menjalin jejaring dengan berbagai pemangku kepentingan, dan untuk menyebarkan hasil belajar ke banyak pihak

• Memperlihatkan komitmen berkelanjutan untuk pembangunan sektor pariwisata daerah

• Mempunyai KTP dari salah satu provinsi yang ditargetkan

• Memiliki kemampuan bahasa Inggris percakapan setidaknya di tempat kerja (lebih disukai tapi tidak menjadi keharusan) Perempuan dan orang dengan disabilitas didorong untuk melamar! Pelamar harus mengisi aplikasi melalui online application berikut: https://australiaawardsindonesia.smartygrants.com.au/Tourism3 Untuk informasi tentang program Australia Awards in Indonesia: www.australiaawardsindonesia.org, Untuk pertanyaan, email ke: shorttermawards@australiaawardsindonesia.org.